Rabu, 27 Desember 2017

Ketahui Olahraga 38 menit sehari turunkan risiko kanker rahim

Ketahui Olahraga 38 menit sehari turunkan risiko kanker rahim,- Melakukan kegiatan secara aktif tak hanya baik untuk kebugaran, melainkan juga bisa menurunkan risiko kanker rahim pada wanita. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang melakukan olahraga sebanyak 38 menit sehari memiliki risiko kanker rahim yang lebih rendah.

Hanya dengan melakukan aktivitas fisik selama 38 menit setiap hari, ditambah dengan menjaga berat badan isa membantu wanita mengurangi risiko kanker rahim sebanyak 44 persen. World Cancer Research Fund menunjukkan bukti bahwa aktivitas ini bisa mencegah 3.700 kasus kanker rahim setiap tahun.

Kanker rahim kebanyakan menjangkiti wanita berusia di atas 60 tahun. Berdasarkan Elisa Bandera, salah satu anggota Associate Professor of Epidemology di Amerika Serikat, kanker rahim juga merupakan kanker yang paling umum diderita wanita.

Peneliti percaya bahwa ada kaitan antara lemak dalam tubuh dengan kanker, seperti sel lemak yang memproduksi hormon yang bisa memicu kanker. Kegiatan fisik dan olahraga yang aktif bisa menurunkan tingkat hormon tersebut sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker.

Penelitian ini juga menunjukkan bukti bahwa minum kopi bisa menurunkan risiko kanker rahim. Namun bukti yang ada belum cukup untuk merekomendasikan kopi sebagai salah satu cara mencegah kanker rahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar