Kamis, 12 Oktober 2017

bentuk ini di percaya bikin sulit punya anak

bentuk ini di percaya bikin sulit punya anak,- rahim merupakan bagian tubuh yang memiliki fungsi dalam kehidupan wanita. Sebab rahim merupakan cikal bakal kehidupan Rahim dengan bentuk ini dipercaya bikin sulit punya anak rahimnya.

Saat memikirkan topik memiliki buah hati, wanita otomatis akan menjauhi segala macam faktor yang sekiranya akan mempersulit usaha untuk punya anak. Mulai dari menurunkan berat badan bagi yang kegemukan, menghentikan kebiasaan merokok bagi si perokok, serta menormalkan kembali gaya hidup yang berantakan.

Namun setelah berusaha beberapa kali, kamu pun tak kunjung hamil. Well, masalahnya bisa jadi bukan karena kamu subur atau tidak subur. Sebab ada kemungkinan kamu memiliki bentuk rahim yang abnormal.

Lantas, bagaimana bentuk rahim yang abnormal tersebut?

Uterus merupakan organ reproduksi yang berbentuk seperti buah pir. Namun ada beberapa wanita yang memiliki bentuk rahim tidak sempurna dan hal ini dinamakan sebagai malformasi uterus. Selain itu ada beberapa jenis rahim yang abnormal seperti bentuknya yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran normal dan hanya memiliki satu tabung fallopi atau yang disebut dengan uterus unicornuate. Lalu, ada pula rahim yang berbentuk seperti hati yang disebut dengan bicornuate uterus,”.

Kondisi rahim yang abnormal ini memang tidak bisa dideteksi secara langsung. Biasanya wanita baru akan menemukannya ketika mereka sulit untuk hamil atau mengalami komplikasi tertentu saat hamil. Kebanyakan komplikasi terjadi karena rahim tidak sanggup untuk menahan janin selama 9 bulan. Saat bisa melewati masa kehamilan dengan baik, para dokter biasanya akan menyarankan untuk melahirkan melalui operasi caesar untuk mencegah potensi risiko yang terjadi selama masa persalinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar