Kamis, 12 Oktober 2017

Penyakit yang bisa menyerang tubuh wanita

Penyakit yang bisa menyerang tubuh wanita,- seperti yang kamu ketahui, terdapat perbedaan psikologis dan fisiologis yang besar antara pria dan wanita. Sehingga potensi penyakit yang akan mengenai pria dan wanita pun berbeda.

Ada beberapa penyakit yang hanya mernyarang tubuh wanita saja. apa itu?

Bakteri vaginosis

bakteri vaginosis yang menyerang vagina akan membuat infeksi di vagina dan mengakibatkan vagina berbau busuk, gatal hingga keluarnya cairan abnormal.

Kanker ovarium

Kanker yang mempengaruhi ovarium atau indung telur ini akan menyebabkan munculnya kista di ovarium, membuat perut kembung, serta sakit perut.

Kanker rahim

Sesuai namanya, kanker rahim akan menyerang tubuh wanita dan menyebabkan gangguan seperti haid tidak teratur, kram, atau nyeri perut di bagian bawah.

Kanker payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling umum menyerang wanita di mana kanker ini di tandai dengan munculnya benjolan atau perubahan bentuk payudara.

Depresi setelah melahirkan

Tak di sangka bahwa kondisi setelah melahirkan bisa membuat wanita mengalami depresi. Hal ini muncul akibat stres atau perubahan hormon.

Endometrios

Endometrios adalah penyakit atau gangguan rahim yang serius di mana jaringan asing akan melapisi rahim dan menyebabkan mentruasi tak normal atau nyeri perut di bagian bawah.

Infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih atau yang bisa dikenal dengan sebutan ISK terjadi saat saluran kemih wanita meradang dan infeksi bakteri. Selain membuat kencing terasa panas, ISK juga mengakibatkan nyeri pinggang yang begitu menyiksa. Wanita lebih rentan untuk terkena ISK daripada pria karena letak saluran kencing wanita dekat dengan anus sehingga membuat risiko pertukaran bakteri lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar